Ingat Dosa Dan Mati

Ingat Dosa Dan Mati
Sumber : Google Search

INGAT DOSA DAN MATI

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas sedikit tips tentang “ Manfaat Internet Untuk Bisnis “ sekarang saya akan memcoba berbagi seputar motivasi dan inspiras seputar mengingat dosa. Dosa merupakan salah satu hal yang tidak di inginkan oleh banyak orang, tapi tahukah anda bahwa kita melakukan dosa tiap hari tanpa menyadarkannya. Dosa merupakan sesuatu yang kita perbuat yang bertentangan dengan perintah Allah S.W.T , dalam kesibukan kita setiap harinya pasti kita tanpa menyadarinya bisa berbuat kesalahan yang berdatangan dosa. Namun kita tidak pernah menyadarinya karena sedikit saja perbuatan yang kita lakukan bertentangan dengan perinya-Nya maka kita sudah mendapatkan dosa.

Terkadang kita banyak menyepelekan suatu kejahatan yang kecil, tapi dengan kejahatan yang kecil seperti itulah yang akan menjerumus kedalam kejahatan yang lebih besar. Janganlah sekali-kali kita berbuat maksiat, karena maksiat bisa mendatangkan dosa yang besar. Dosa itu ada yang besar dan ada dosa kecil, saya kira andapun juga sudah tau apa saja perbuatan yang berkategori dosa besar dan dosa kecil. Banyak dari kita yang sangat menyepelekan maksiat dalam hidup kita. “ Nggak percaya ? “ Coba saja anda lihat disekitar lingkungan hidup kita, masih banyak dari kita yang tidak peduli dengan perbuatan mereka yang mendatangkan dosa kecil maupun dosa besar.

Masih belum percaya ?
Mari kita simak salah satu contoh ini. Contoh yang paling umum dan yang sangat banyak orang lakukan adalah “ Pacaran “, dengan pacaran tanpa menyadari mereka telah melakukan dosa, dalam islam pacaran tidak dianjurkan, karena dengan pacaran mereka pasti akan terjerumus kedalam maksiat. Menurut saya tidak ada orang yang pacaran yang tidak melakukan maksiat walaupun itu maksiat yang sangat kecil, seperti tatapan mata, tanpa menyadarinya kita telah berbuat zina mata. Untuk sekarang, khususnya pada zaman modern ini banyak orang yang melakukan perbuatan yang termasuk kedalam larangan Allah S.W.T dengan berpacaran. Mereka yang berpacaran umumnya sudah menganggap bahwa hal seputar ciuman dan pelukan itu sebagai hal yang biasa. Tapi, itulah yang membawa kita kedalam dosa, yaitu menyepelekannya. Dalam islam haram hukumnya Berciuman dan bersentuhan dengan lawan jenis kalau bukan muhrim. Tapi apa, tanpa kita sadari kita teleh menyepelekannya.

Ingatlah : Saat kita hendak melakukan maksiat bahwa Allah selalu melihat kita dan malaikat selalu mencatat apa yang kita buat, serta berpikirlah bahwa ajal kita semakin dekat. Dengan mengingat ketiga hal tersebut insya’ Allah kita dapat menghindari maksiat. Namun, semuanya tergantung sebagaimana kuat iman kita.

Mari kita menghindari maksiat sejak saat ini dan mari kita tinggalkan perbuatan dosa yang telah kita lakukan selama ini tanpa kita sadarinya. Lakukanlah hal-hal yang baik sesuai dengan ajaran yang kita percayai demi diri kita sendiri agar suatu saat kita bisa mendapatkan hikmah dengan apa yang telah kita buat selama ini. Mari kita bertaubat agar kita mendapatkan kedudukan yang kekal nanti di dunia akhirat. Allah selalu mengampuni dan memaafkan hambanya yang ingin bertaubat, namun taubatlah yang sesungguhnya dengan keyakinan dan tekat yang kuat untuk berubah.

Dengan adanya artikel ini semoga bisa mengisnpirasi kita semua untuk selalu mengingat dosa dan ajal yang tidak pernah kita tau akan menghampiri kita. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semuanya. Untuk artikel-artikel yang akan menginspirasi lainnya akan selalu di update pada blog ini, jadi ikuti terus artikel-artikel menarik lainnya. Mohon untuk meninggalkan pendapat anda seputar artikel ini agar saya bisa membuat artikel yang lebih menarik dari artikel ini.
Terimakasih

You might also like

3 Comments

bener tu always ingat dosa dan mati agar terhindar dari perbuatan keji dan mungkar.. :)

iya bner bgetd sob, igt dulu dosa biar mati dalam iman dgn bertaubat :)

itulah kenapa sebagai manusia kita jangan sombong gan.

SIlahkan ditambahkan jika yang saya tulis belum lengkap agar kita sama-sama tau :)
EmoticonEmoticon